Beranda Berita Utama

Jajaran Polres  dan Kodim 1409 Gowa Semprotkan Disinfektan 2000 liter Pakai Water Cannon

35
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA — Upaya mensterilisasikan kota Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulsel dari bahaya virus Corona COVID-19 jajaran Satuan Sabhara Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan.

Kegiatan ini dipimpin koordinator Satgas pencegahan dalam Operasi Aman Nusa Dua yang juga merupakan Kasat Sabhara AKP Alhabsyi kompak secara bersama sama seluruh anggota Sabhara Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa melakukan penyemprotan di wilayah Kota Sungguminasa.

Alat yang digunakan dalam penyemprotan adalah sebuah Water Cannon yang selama ini digunakan untuk menghalau massa disaat unjuk rasa.

Diharapkan dengan dilakukannya penyemprotan Disinfektan bercampur air sebanyak 2000 liter menggunakan Water Cannon tersebut akan mampu mencegah penularan virus yang ada secara meluas.

Sebelum Watter Canon digunakan siang tadi terlebih dahulu diawali dengan pengisian cairan Disinfektan sebayak 120 liter oleh Paurkes Polres Gowa pada Sabtu pagi kemudian kami mula operasikan, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Diharapkan dengan penyemprotan menggunakan Water Cannon hari ini akan dapat membantu mencegah penularan virus yang dikenal sangat berbahaya tersebut didalam kota Sungguminasa dan rencana akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan sesuai TR Kapolda Sulsel No. ST/008/III/KES.7./2020 tanggal 27 Maret 2020, tambah AKP M. Tambunan

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas upaya pencegahan virus oleh anggotanya mengatakan,” saya bangga dengan seluruh anggota Polres dan Kodim dapat bersinergi  dalam mencegah pasca merebaknya virus beberapa waktu lalu hingga hari ini. Dan saya lihat kepedulian pejuang kemanusiaan ini secara total  melakukan tugas demi masyarakat dan berharap seluruh anggota tetap diberi kesehatan dan perlindungan dalam melakukan tugasnya, pungkas AKBP Boy Samola.

Penulis : HM
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here