Beranda Berita Utama

Pemda Bone Buka Lelang Jabatan Sekda, Ini Kata Bupati Bone

37
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BONE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone saat ini telah membuka lelang jabatan, karena Sekertaris Daerah (Sekda) Bone, HA. Surya Darma, sudah diambang pintu berakhir masa jabatannya atau pensiun, pada bulan April 2020 mendatang.

Menurut Bupati Bone H.A. Fahsar Mahdin Pajalangi mengatakan, siapapun bisa mendaftar mengikuti proses lelang jabatan dan hal ini terbuka secara Nasional, kata Fahsar Mahdin Pajalangi.

“Saya  inginkan  Sekda berkwalitas mampu menjawab tantangan kedepan, cakep dalam  berbahasa inggris,.jadi kalau berminat  belajar dan persipakan diri, serta lengkapi  apa yang jadi persyaratan   karena saya akan selalu melihat untuk  kepentingan kedepan,” ungkap Bupati Jumat 20/3/2020.

Sementara keterangan yang dihimpun dari Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone,  Andi Fajaruddin bahwa saat ini ada 5 panitia seleksi  telah di bentuk yang akan bertugas dalam menjaring calon Sekda, mereka masing masing berasal dari Akademisi dan Pejabat di lingkup Pemerintahan Provensi Sulawesi Selatan, ungkap Andi Fajaruddin.

“Beberapa persyaratan yang harus di ikuti dalam mengikuti  lelang jabatan, sebanyak 17 persyaratan Administrasi yang harus disiapkan  dan 9 persyaratan Umum” jelas Andi Fajaruddin.

Namun hal yang terpenting adalah surat pernyataan tidak pernah /sudah di jatuhi hukuman disiplin terkait sedang/ berat  serta tidak pernah/ sedang menjalani proses peradilan pidana, katanya.

Selain itu juga ada beberapa tahapan seleksi Adiministrasi penelusuran, Penilain Kompetensi dan Wawancara.

Penulis : Supriadi
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here