Beranda Berita Utama

Kasus Pengrusakan di Gowa Berhasil di Damaikan Oleh Bhabinkamtimas dan Bayanmas

34
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA –– Problem Solving kasus pengrurusakan yang terjadi di jalan Pendidikan Linkungan Panggentungan, Kelurahan Tamarunang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Sekejap itu piket Bimbinbingan Masyarakat (Binmas) mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) pengrusakan, bersama Byanmas Aiptu Muhammad Ilham dan Anggota jaga Aipda Hariyanto bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamarunang/Tompobalang Aiptu Herry Nugroho.

Menurut Bhabinkamtibmas Aiptu Herry Nugroho mengatakan, bahwa problem solving kasus Dg Sere selaku korban dan Madong Dg Ngemba diduga  pelaku pengrusakan, kata Herry Nugroho.

Adapun Krolongis kejadian Berawal Dg Sere mendengar suara pecah dan ternyata kaca jendela rumahnya pecah sebanyak 2 lembar, yang mana dipecahkan oleh Dg Ngemba di jalan pendidikan, lingkungan panggentungan,kelurahan Tamarunang Jumat 20 Maret 2020 jam 22.30 wita.

Dikarenakan kekesalan pelaku Dg Ngemba seakan istrinya disembunyikan oleh korban Dg Sere.

Dengan adanya laporan warga, kasus pengrusakan sehingga piket Babinkamtibmas bersama Bayanmas dan anggota jaga mendatangi korban dan memberikan pemahaman Hukum, kepada warga yang berselisih paham, dan dibuatkan surat pernyataan dan ditanda tangani oleh  pihak yang berselisih disaksikan oleh keluarga yang berselisih, sepakat dilakukan pedamaian.

“semoga kasus ini tidak berlanjut lagi, guna terciptanya kamtibmas diwilayah,” pungkasnya.

Penulis : HM
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here