Beranda Berita Utama

Dua WNA China diSergap di Hotel Berbintang Wilayah Bone

120
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Dua WNA China diSergap di Hotel Berbintang Wilayah Bone

HALILINTARNEWS.id, BONE — Dua Warga Negara Asing (WNA) asal China berkunjung di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Kedua orang  Negara Asing tersebut menginab disalah satu Hotel berbintang disergap atau didatangi Tim Satgas Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dokumen, pada kamis 18/3/2020.

Tim Satgas yang dipimpin Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid 19 yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone mendatangi kamar 306 sekitar pukul 23.15 WITA usai menerima laporan Managament Hotel pukul 20.30 WITA jika ada Dua WNA asal China tengah menginap tidak bisa berbahasa Indonesia.

Dray bersama tim dari Polres Bone, yakni Kabag OPS dan Kasat Intelkam bersama segenap anggotanya serta Dinas Kesehatan Bone, melakukan Proses screening Covis-19 di depan kamar tempatnya menginap.

Selain Screening juga dilakukan pemeriksaan dokumen paspor dengan tertera nama Chang Ling Fing (47) dan Chong Young Ling (41). Keduanya datang ke Bone dengan tujuan bisnis Ice Cream.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Dray Febrianto mengatakan, informasi tersebut berawal dari laporan Management Hotel jika ada tamu WNA yang menginap dan tidak tahu berbahasa indonesia.

“Setelah mendapatkan informasi, Kami langsung melakukan langkah langkah preventif dengan mendatangi Hotel, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kedua WNA tersebut,” Kata Dray usai lakukan pemeriksaan.

Lanjut Dray mengatakan dari hasil pemeriksaan oleh Tim Kesehatan dari Dinkes Bone kedua WNA tersebut dalam kondisi sehat, normal dan tidak mengalami gangguan kesehatan sama sekali.

“Kondisi mereka normal, suhu tubuh Chang Ling Fing 36,4 sementara 36,5, Selain itu kami juga memeriksa dokumen mereka dan semuanya lengkap dan jelas jika Chang Ling Fing masuk ke Indonesia sejak 18 Desember 2019, sementara Chong Young Ling 12 januari 2020.

Apa yang dilakukan pihak Hotel H diapresiasi oleh Tim Satgas dan berharap Hotel maupun Tempat Penginapan lainnya bisa melakukan dengan hal yang sama jika ada WNA maupun Tamu lainnya yang dicurigai demi deteksi dini terhadap Epidemik Covid 19 tutup Dray.

Penulis : Supriadi
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here